SMAK Trinitas Nenotun Lomba Kuis, Ini Pemenangnya

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Lembaga Pendidikan SMAK Trinitas Nenotun memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2021 dengan aneka perlombaan kuis cerdas.

Kegiatan berlangsung selama empat hari terhitung sejak Senin 27 September hingga Kamis 30 September 2021.

Kegiatan perlombaan diawali misa pembukaan dan Penutupan yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Arnoldus Yansen Jak, Romo Flavianus Kuftalan, Projo.

Berikut hasil pemenang lomba, untuk lomba membaca juara 1 diraih, Vinsensia Salu kelas XII IPA. Disusul Vinsensia Nabu kelas XI IPA menduduki peringkat kedua. Dan juara III diraih Kornelia Nabu kelas XII IPS.

Baca Juga:  Petugas Pos Covid Motadik Mengeluh Tidak Ada Biaya Makan

Sedangkan juara lomba kuis di ungguli oleh jelas XI IPS disusul juara II kelas XI IPA dan juara III kelas XII IPA.

Hadiah lomba di serahkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kasih Setia Timor (YPKST) Wilhelmus Nabu, Kepala SMAK Nenotun, Emanuel Salu dan Dewan Guru.

Kepala SMAK Trinitas Nenotun, Emanuel Salu mengatakan, kegiatan lomba ini untuk memacu peserta didik dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya untuk tetap menjaga tradisi dan ajaran Gereja Katolik dalam hidup beragama.

Baca Juga:  Wakil Bupati TTU Beri Harapan Baru Bagi Warga Kampung "Gelap" Oetalus

Lebih lanjut Emanuel mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali terjadi di lembaga ini. Sehingga para peserta didik diharapkan memahami dan memaknai nilai-nilai keagamaan.

Selain itu lanjut Emanuel melalui kegiatan ini bisa membentuk pribadi peserta didik agar menjadi kader awam Katolik yang unggul dan tangguh dalam literasi beragama demi Gereja dan tanah air Indonesia.

Baca Juga:  Emanuel Salu Pimpin SMAK Trinitas Nenotun, Begini Pesan Ketua Yayasan

Ia menambahkan kegiatan lomba BKSN tahun 2021 yang diselenggarakan SMAK Trinitas Nenotun bertema Menjadikan Yesus Sebagai Sahabat Dalam Perjalanan.

Jenis kegiatan yang dilombakan yakni Kuis Kitab Suci dan Lomba Baca Kitab Suci.  Untuk lomba Kuis Kitab Suci berlangsung di gedung SMAK Trinitas Nenotun.

Sedangkan lomba Baca Kitab Suci terpusat di Gereja St. Arnoldus Yansen Jak.

Kegiatan perlombaan ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Melq Nino/ Atuis)

  • Bagikan
error: Content is protected !!