SN-KT Unggul, Parpol Koalisi “Kurus” Puji Masyarakat Malaka

  • Bagikan

TimorBerita. Betun –Partai koalisi pengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Simon Nahak dan Louse Lucky Taolin Paket (SN-KT) merasa bangga dan senang. Kendati hanya didukung koalisi “kurus” yakni tiga partai dengan kekuatan lima kursi.

Tetapi berhasil meraup suara terbanyak, gulingkan pasangan calon incumbent Stef Bria Seran dan Wendelinus Taolin SBS-WT yang didukung enam partai dengan kekuatan 20 kursi.

Terbukti hasil real quick count dari posko pemenangan SN-KT sesuai salinan C1-KWK saksi dari semua TPS yang sudah terhimpun. Paket SN-KT meraup dukungan 50.687 suara (51 %). Sedangkan SBS-WT berada di posisi 49.585 suara (49%) dari jumlah 395 TPS Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Bangga Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Merakyat dan Rendah Hati

Terhadap hasil hitung cepat, pimpinan Dewan Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Malaka memberi apresiasi kepada rakyat Malaka yang sudah ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. Walau hanya didukung tiga partai koalisi tetapi keluar sebagai pemenang.

“Kami sadar bahwa PSI merupakan partai baru. Tetapi PSI mampu membawa pesan dan narasi positif bagi nafas demokrasi di Malaka,” tandas Ketua DPD PSI Malaka, Marianus Fatin Sabtu (12/12/2020).

Marianus mengaku bangga sejak awal PSI menjatuhkan pilihan untuk paket SN-KT, bersama PKB dan Perindo sebagai pengusung dengan kekuatan 5 kursi. Hasilnya parpol pengusung dengan sebutan nama koalisi kerakyatan bersama rakyat bisa menghantar SNKT memimpin Malaka.

” Untuk itu terima kasih atas perjuangan Sis dan Brow SNKT serta Tim Satuan Khusus (Satsus) dan tim keluarga, semua sangat luar biasa sangat membanggakan. Terima kasih masyarakat yang sudah mendukung SNKT menjadi pemimpin Malaka,” ujarnya.

Baca Juga:  Punya Hak Sama Sis PSI Malaka Ajak Perempuan Tampil di Panggung Politik

Ia menambahkan saatnya fokus untuk mengawal semua proses rekapitulasi di kecamatan hingga pleno rekapitulasi dan penetapan hasil oleh KPU Kabupaten Malaka.

Sementara Martinus Nahak Anggota DPRD Kabupaten Malaka, asal Partai Solidaritas Indonesia mengapresiasi khusus kepada masyarakat Malaka, yang sudah ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya 9 Desember kemarin.

Partisipasi masyarakat tentunya mendukung angka partisipasi pemilih. Bahkan sudah mendukung dan menghantar SN-KT menjadi pemimpin baru di rai Malaka.

” Kita menunggu hasil penetapan KPU. Terima kasih untuk rakyat Malaka, yang sudah berjuang bersama tiga partai koalisi kerakyatan untuk menangkan SN-KT,” ujar Martinus.

Baca Juga:  Warga Io Kufeu Nilai Paket SN-KT Layak Pimpin Malaka

Ia menambahkan sebagai partai koalisi tentunya akan tetap kawal penghitungan suara hingga penetapan. Terima untuk penyelenggara KPU dan bawaslu yang sudah bekerja profesional. Tentunya kita sangat menghormati dan mendukung proses pilkada yang sudah mendekati finish.

Untuk diketahui update penghitungan suara sementara real quick qoun link resmi KPU, hari ini Sabtu (12/12/2020) pukul 07.00:04 Wita posisi perolehannya paket SN-KT berada di posisi 53.3 %.

Sedangkan paket SBS-WT berada di posisi 46.7 %. Dari prosentase suara 30.63 %, dengan jumlah 121 TPS dari total 395 TPS di Kabupaten Malaka. (Joka/ Gio )

  • Bagikan