Suasana Haru Mewarnai Sertijab Bupati Malaka, Ini Pesan Viktor Manek

  • Bagikan

Timor Berita. Betun || Suasana pilu dan haru mewarnai acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dari Penjabat Viktor Manek, kepada Bupati Malaka defenitif.

Sertijab Bupati Malaka di aula kantor Bupati Sabtu (1/5/2021), walau berlangsung sederhana dan penuh hikmat.

Penjabat Bupati Viktor Manek, dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Defenitif dan pimpinan OPD, tidak sanggup menahan air matanya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Kampanye SN - KT di Sasitamean, Penjaga Sonaf Umrisu Asmunulea Menangis Terharu

“Proficiat dan selamat kepada bupati dan wakil bupati Malaka. Terima kasih untuk semua, terima kasih untuk Rai Malaka tempat lahirku. Seperti cincin yang tak berujung, cintaku untuk Malaka tak akan pernah berakhir,” ucap Viktor sambil mengusap air matanya.

Menurut Viktor, tugasnya sebagai Penjabat Bupati yang dipercayakan Gubernur NTT Viktor B. Laskodat, sejak 27 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:  Warga Io Kufeu Nilai Paket SN-KT Layak Pimpin Malaka

Kini sudah berakhir setelah resmi dilantiknya bupati dan wakil bupati Malaka defenitif. Sehingga dirinya kembali ke Kupang untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi NTT.

Viktor menitipkan pesan kepada Bupati Simon Nahak, dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky (Kim) Taolin, agar menjalankan mandat yang diberikan rakyat untuk membangun Rai Malaka tanpa sekat. Saatnya bahu membahu mendukung bupati dan wakil bupati untuk membangun Malaka.

Baca Juga:  Cepat Mendongkrak Pembangunan Malaka, Program Sakti Solusinya

Ia juga mengajak semua masyarakat Malaka untuk melupakan dinamika Politik Pilkada 9 Desember 2020. Saatnya merajut kembali soliditas dan solidaritas sosial warga Malaka yang tersekat.

“Saya hanyalah Yohanes pembaptis, yang berbakti dalam kerendahan hati seorang utusan, mempersiapkan jalan, menjembatani kevakuman pemerintahan,” tandas Viktor. (Vigal)

  • Bagikan