Sumber Air Su Dekat Warga Bei Surik Maudemu Terbantu Pompa Hidran

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Warga Dusun Bei Surik, Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur merasa bangga dan senang sumber air sudah dekat.

Bantuan air jenis pompa hidran bantuan TNI melalui Kodim 1605/Belu diresmikan langsung oleh Bupati Belu Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Aloysius Haleserens pada Jumat ( 23/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belu Agustinus Taolin meminta masyarakat untuk menjaga dan memelihara kelestarian pompa hidran. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu menyediakan air untuk masyarakat.

Baca Juga:  Dewan Apresiasi Penyerahan Sertifikat Tanah SP1 Ponu

” TNI memberikan semua ini untuk masyarakat. TNI tidak saja berbicara, tetapi membuktikan dengan melakukannya. Kalau bukan TNI yang kerjakan, tidak mungkin akan bisa sebaik ini,” tandas Bupati Agus.

Bupati Belu juga berpesan kepada makleat penjaga, pengawas hutan dan mata air di Desa Maudemu untuk menjaga, memelihara sumber mata air. Hal ini sejalan dengan program TNI yaitu gerakan menjaga alam dan air.

Baca Juga:  Abrahan Kalelo Dandim Kupang, Nelson Paido Makmur Dandim Ende

Bupati Agus mengimbau masyarakat bila ingin menginstalasi pipa dari pompa hidran, maka bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk selanjutnya bersama TNI agar sama2 bekerja mengalirkan ke rumah warga atau titik lokasi pemukiman.

” Mau instalasi silahkan koordinasi dengan Pemdes. Sekarang air sudah ada, untuk itu jamban juga harus baik, manfaatkan sebaiknya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gagal Persiapkan Sekda Defenitif, Penjabat Sekda Belu Terancam Lengser

Turut hadir meninjau lokasi sumber air Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Wiji Untoro, Anggota DPRD Belu Rofinus Manek, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu, Camat Lamaknen, Kapolsek Lamaknen, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. (Ren/Tβ.com)

  • Bagikan
error: Content is protected !!