Survei Elektabilitas Parpol, PDIP & Golkar Unggul, PSI Salip PAN dan PPP

  • Bagikan

TimorBerita.Jakarta || Survei Timur Barat Center Riset (TBRC), hasilnya elektabilitas PDI Perjuangan (PDIP) menempati posisi pertama.

Jika pemilu dilakukan hari ini, sebanyak 18,2 persen masyarakat akan memilih partai berlambang banteng moncong putih.

Direktur Eksekutive TBRC, Johanes Romeo mengatakan, survei ini dilakukan terhadap 1.816 responden. Dalam survei salah satu pertanyaannya mengenai partai apa yang akan dipilih jika pemilu dilakukan hari ini.

Baca Juga:  Optimis SN - KT Menang Partai Gelora Jatuh Hati

” PDI Perjuangan 18,2 persen, Golkar 17,8 persen, PKB 8,2 persen dan Gerindra 7,9 persen,” tandas Johanes dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lalu pada posisi kelima adalah Partai NasDem dengan perolehan 5,6 persen, lalu disusul PKS dengan 5,1 persen dan PSI 3,7 persen.

Menarik adalah PSI yang berhasil menyodok ke atas mengalahkan Demokrat, PAN, PPP dan Hanura. Pasalnya dalam survei TBRC menunjukkan, Demokrat dengan perolehan 3,4 persen, PAN memperoleh 3,1 persen, PPP 2,9 persen dan Hanura 1,4 persen.

Baca Juga:  Janji Manis Kampanye, Pemimpin Pelupa

Untuk diketahui, survei TBRC dilakukan mulai 16 sampai 26 Maret 2021. Dengan jumlah responden 1.816 dari warga Negara Indonesia yang berusia diatas 17 tahun.

Penentuan responden mengunakan metode multistage random sampling hasil Survei memiliki Margin of Error +/- 2,3 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
sumber: tribunnews.com

  • Bagikan
error: Content is protected !!