Dokumen Diterima KPU Paket Sehati Optimis Menang

  • Bagikan

ATAMBUA, Timorberita.com–Paket Sehati pasangan Agustinus Taolin dan Aloysius Haleseren, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Belu, Sabtu (5/9/2020).

Rombongan bergerak dari lokasi deklarasi aula Graha Kirani Atambua dan tiba sekira pukul 15.10 wita. Kehadiran bapaslon Sehati di KPU didampingi pengurus enam partai koalisi dan jumlah massa pendukung yang terbatas.

Saat tiba peserta yang masuk dihalaman KPU mengikuti protokol kesehatan. Setelah mencuci tangan dan satu persatu diperiksa suhu tubuh oleh petugas di depan halaman.

Baca Juga:  Deklarasi Desa Sejahtera Ribuan Massa Banjiri Kota

Peserta pendaftar dari paket Sehati diterima Ketua dan anggota KPU Belu, kemudian bapaslon dan pengurus partai koalisi disilahkan masuk untuk pendaftaran dan baru berakhir sekira pukul 18.30 wita.

Juru bicara KPU Belu Herlince Marlince  Asa menuturkan bakal pasangan calon Sehati sudah menyerahkan dokumennya. Setelah diperiksa syarat calon lengkap. Sedangkan dokumen syarat pencalonan juga lengkap dan sah. Sehingga status dokumennya diterima.

“Syarat calon dan syarat pencalonan setelah diteliti semuanya lengkap, ” tandasnya.

Ia menyebut tahapan selanjutnya bakal pasangan calon ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU prof. W. Z Johanes Kupang, yang dijadwalkan tanggal 4 -11 September.

Baca Juga:  Pleno Finish Paket Sahabat Unggul 5 Kecamatan Sehati 7 Kecamatan

Bakal Calon Bupati Agustinus Taolin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Belu dan Bawaslu yang suda menunggu demi berlangsungnya proses pendaftaran.

Menurut Agustinus, setelah dokumen persyaratan dinyatakan lengkap, paket Sehati menjadi peserta kompetisi Pilkada. Untuk itu memohon masyarakat Belu untuk mendukung paket Sehati untuk menang 9 Desember mendatang.

“Mohon dukungan untuk tahapan selanjutnya. Semua pendukung mohon tenang dan jaga etika hindari kampanye negatif, ” pintanya

Baca Juga:  Hakim MK Tolak Petahana, Wajah Baru Pimpin Malaka dan Belu

Sementara Ketua KPU Mikael Nahak dalam sambutannnya mengatakan proses pendaftaran merupakan kelanjutan dari proses pencalonan.

Dan paket sehati yang pertama mendaftar. Setelah masa pendaftaran berakhir, KPU akan melakukan verifikasi administrasi syarat calon dan tanggapan masyarakat terhadap bakal pasangan calon.

Anggota KPU dua periode ini berharap jadwal dan waktu setiap tahapan perlu diperhatikan agar tidak mengalami hambatan. Sehingga tim penghubung memperhatikan setiap tahapan dan jadwal serta dokumen yang harus disiapkan. (rent/tim)

  • Bagikan