Target Ribuan Kendaraan, Pelayanan KIR di Belu Tidak Kenal Hari Libur

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua- Dinas Perhubungan Kabupaten Belu mengejar target Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor (KIR) yang telah ditetapkan.

Pelayanan KIR ditargetkan mencapai 3.250 kendaraan sehingga tidak kenal hari libur, Sabtu dan Minggu tetap dilakukan pelayanan.

Pantauan wartawan di kantor UPTD Lolowa Atambua, Jumat, 22 Oktober 2021 ramai dipadati pengunjung. Aktifitas pelayanan petugas KIR sangat mudah dan tidak berbelit.

Baca Juga:  IMATTU Kupang Gelar Mukera Via Zoom, Derilgius Naihati Terpilih Ketua

Kepala Dinas Perhubungan Belu, Siktus Parera saat ditemui di sela-sela aktivitas mengapresiasi para pemilik kendaraan di Belu yang sudah antusias untuk datang melakukakn Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor.

“Sejauh ini kita sudah berjalan 3 hari kerja. Sudah 186 kendaraan baik roda 4, 6, 10 dan 12 yang datang melakukan KIR,” ujar Mantan Camat Kota Atambua ini.

Baca Juga:  Pejabat Negara Saksikan Ritual Adat Pembersihan Lokasi Gedung Sekolah

Lebih lanjut Siktus mengatakan demi tercapainya target ini pihaknya terus bekerja tanpa ada hari libur, hari Sabtu dan Minggu juga tetap dilakukan operasi pelayanan.

” Sabtu dan Minggu tetap kita lakukan KIR sesuai jadwal. Jadi Bagi Masyarakat tidak usah ragu untuk tetap datang karena waktu yang kita punya cuma 45 hari,” tandasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Belu bersama pihak kepolisian Satlantas Polres Belu turun ke setiap titik di dalam kota Atambua untuk melakukan operasi sehingga target dimaksud dapat tercapai.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Finish, Simon-Kim Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih

“Kita bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini pengatur lalu lintas untuk melakukan tilang jalan di seputaran kota Atambua dan tilang tidak ada denda cuman wajib untuk masuk KIR’’, tutupnya. (Ren/Azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!