Tasifeto Timur Stunting Tinggi, Tim PKK Belu Fokus Intervensi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Angka stunting di Kecamatan Tasifeto Timur menempati posisi tertinggi dibanding 11 Kecamatan lainnya di Kabupaten Belu.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu dan jajarannya terus berupaya untuk menekan angka tersebut. Selain intervensi program PKK juga butuh kerjasama dan kolaborasi semua komponen masyarakat.

” Angka stunting di Tasifeto Timur tertinggi di Kabupaten Belu. Jumlahnya 618 anak sehingga ini menjadi perhatian serius agar masalah ini bisa kita atasi bersama-sama,” tandas Ketua TP PKK Belu Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin saat Kunker di Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga:  Terdakwa Stefanus Sulayman Ditutut 18, 6 Tahun Penjara, Semua Aset Terancam Disita

Menurut Ny. Freny untuk menekan angka stunting tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus bersinergi, berkolaborasi dan harus bersama-sama bekerja keras. Oleh karena itu butuh kerja sama dari semua lapisan masyarakat di Kecamatan Tastim.

Ny. Freny Sumantri Taolin menambahkan Kunker ini terdapat tiga agenda yakni silahturami bersama Ibu-ibu desa pengurus PKK yang ada di Kecamatan Tastim.

Pemaparan program TP-PKK Kabupaten Belu yaitu Desa Sehat dan Belu Berbunga. Juga agenda berdialog bersama Ketua PKK Desa yang ada di Kecamatan Tasifeto Timur.

Baca Juga:  Survei Elektabilitas Parpol, PDIP & Golkar Unggul, PSI Salip PAN dan PPP

Ketua TP PKK Belu berharap pengurus semua TP-PKK disemua tingkatan harus mendukung visi – misi Pemerintah Kabupaten Belu.

Ia juga mengapresiasi kepada ibu desa yang selalu aktif dan bekerja tulus melayani masyarakat.

“Kami apresiasi kepada ibu Desa Serabi yang selalu aktif melayani masyarakat. Ini menjadi contoh yang baik bagi ibu-ibu desa yang lain sehingga tetap bekerja dan melayani masyarakat Desa dengan hati”, ujar Ketua TP. PKK By Freny didampingi Wakil Ketua TP-PKK Belu Ny. Rinawati Br. P. Heleserens.

Dalam kunjungan Ketua TP- PKK Belu bersama Wakil Ketua TP- PKK Kabupaten Belu mendengar usul saran dan masukan, dari masing-masing Ketua TP- PKK Desa di wilayah Tasifeto Timur.

Baca Juga:  Sentuhan Dompet Dhuafa, Jamban Sehat Rumah Posyandu Sudah Selesai Tersisa Sumur Bor

Usulan dan masukan masing-masing desa terkait Stunting, Dasawisma dan Program PKK Desa yang belum dan sudah dijalankan sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Hadir Camat Tasifeto Timur Vinsensius I. Moruk, Ketua TP- PKK Kecamatan Tasifeto Timur Ny. Widarwati Nis’atur Rodliyah, Badan Pengurus TP. PKK Kabupaten Belu dan ibu-ibu Ketua TP- PKK Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur. (Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!