Tekan Covid-19 Puskesmas Haekto Keliling Vaksin

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu –Salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan vaksin covid 19. Upaya pemerintah ini dilakukan sejak tahun 2021 hingga kini gencar dilakukan salah satunya vaksin.

Langkah pemerintah ini bertujuan agar tercapainya herd immunity (Kekebalan masssal) hingga 80 % warga Indonesia sudah divaksin . Oleh karena itu setiap harinya Puskesmas melakukan giat vaksinasi. Begitupun yang terjadi di wilayah kerja Puskesmas Haekto.

Buktinya Kamis 10 Februari 2022 bertempat di Desa Haekto dilakukan pemberian vaksin Covid- 19 dosis 1 Pfizer dan dosis 2 AstraZeneca. Jumlah sasaran Pfizer sebanyak 18 orang dan astrazeneca untuk 90 orang.

Baca Juga:  Pilkada Berujung MK, Ketua TPD Kompetisi Ada Menang Ada Kalah

Kepala Puskesmas Haekto, Primus Yudarius Nokas dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan di desa bukan di puskesmas dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir. Partisipasi aktif masyarakat menandakan masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Petinju Anak Timor Optimis Robohkan Anak Buah Manny Pacquiao

Sementara itu Kepala Desa Haekto, Laurensius Knaofmone mengatakan bahwa akan berupaya agar masyarakat di wilayah kerjanya bisa 100 % mendapat vaksin.

Beliau berpesan juga agar masyarakat jangan mudah percaya isu-isu di luar sana yang berkembang sehingga takut untuk divaksin. Pada kesempatan ini beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator yang sudah melayani warganya.

Baca Juga:  PDIP Turun, Demokrat Meleset, PKS dan PSI Naik

” Kami bangga dan senang gerak cepat tim vaksinator. Atasnama masyarakat Haekto kami sampaikan terima kasih untuk Pak Kapus dan semua tim vaksinator,” ungkap Kades Laurensius.

Sekedar tahu kegiatan vaksinasi dihadiri masyarakat Desa Haekto, Kepala Puskesmas dan Tim Vaksinator Puskesmas Haekto, Babinsa serta Kapolpos subsektor Haekto beserta anggota. (Yeni/DomiNi)

  • Bagikan