Tekan Penyelundupan, Tim Gabungan Bea Cukai Atambua Gelar Operasi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Kantor Bea dan Cukai Atambua kembali bakal menggelar patroli bersama Tim Gabungan instansi terkait. Razia gabungan untuk menekan penyelundupan di perbatasan negara RI- Timor Leste.

Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, I Made Aryana melalui Kepala Seksi Pelayanan Informasi, Bendito Menezes saat ditemui di ruang kerjanya Selasa 26 Oktober 2021 mengatakan, operasi yang dilakukan Bea Cukai menindaklanjuti rapat sebelumnya di Aula Fulan Fehan, pada Kamis 21 Oktober 2021 lalu.

Ia menuturkan rapat pembahasan terkait patroli bersama dihadiri Badan Narkotika Nasional (BNN) Belu, Polairud Satuan Tugas Atapupu, dan perwakilan Pos Angkatan Laut (Posal) Atapupu.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Malaka Lapor 15 Meninggal, 361 Terpapar Covid

“Operasi gabungan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Jadwalnya tidak bisa disampaikan karena patroli gabungan ada tujuannya,” tandas Bendito.

Lanjut Bendito operasi gabungan ini akan terus dilakukan sehingga terjalin sinergi dalam mengamankan perbatasan negara RI -Timor Leste.

“Kita terus berkoordinasi dengan teman-teman di pengawasan sehingga bisa menekan upaya penyulundupan yang dilakukan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelintas Waspada, Jalan Sabuk Merah RI-RDTL Banyak Titik Longsor

Ia pun berharap dengan kemampuan yang dimilki setiap instansi serta informasi yang sudah dihimpun, sinergi antar instansi dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Bendito berharap operasi gabungan yang dilakukan bisa memberi manfaat banyak terutama aspek keamanan perbatasan yang lebih terjamin aktifitas dugaan penyelundupan ilegal ini.

“Harapannya semua upaya yang kita lakukan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sehingga penyelundupan makin berkurang dan masyarakat sadar kalau penyelundupan bisa berakibat fatal dan berurusan dengan hukum,” tegas Bendito. (Ren/ Azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!