Terima Mobil Toyota Hilux, Bupati Malaka; Ini Untuk BumDes Bukan Kepala Desa

  • Bagikan

Timor Berita.Betun – Sebanyak empat desa di Kabupaten Malaka menerima bantuan mobil toyota hilux sebagai operasional Badan Usaha Milik Desa (BumDes). Empat desa yakni, Wederok, Bereliku, Besika dan Desa Naiusu.

Penyerahan langsung oleh Bupati Malaka Simon Nahak, di halaman Kantor Desa Bereliku Jumat 26 November 2021.

Bantuan 4 unit mobil operasional dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi bidang transportasi tahun 2021.

Baca Juga:  Dokter dan Perawat Covid19 RS Sito Husada Atambua Ditutup

Bupati Malaka Simon Nahak dalam sambutannya menegaskan bahwa mobil transportasi untuk BumDes dan harus dikelola secara baik oleh badan pengurus BumDes.

Penyertaan modal berupa aset maupun uang BumDes tidak untuk para kepala desa yang dikelola secara pribadi tetapi untuk kelancaran BumDes.

Dikatakan bantuan mobil bertujuan untuk memperlancar mobilisasi usaha yang saat ini dijalankan Bumdes. Untuk itu tidak boleh disalah gunakan apalagi berkonflik karena pemanfatannya yang tidak tepat.

Baca Juga:  Begini Sentuhan PGRI Malaka di Momentum HUT PGRI dan HGN

” Manfaatkan mobil ini sebaik-baiknya, jangan berkelahi. Adanya mobil ini bisa menambah pemasukan Bumdes untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa,” pesan Bupati Simon.

Ia menegaskan bahwa semua pengelolaan aset negara berupa penyertaan modal aset maupun uang BumDes harus dikelola secara baik dan dipertanggungjawabkan.

Bupati juga mengingatkan, agar Bumdes mampu bergerak di bidang yang mampu meningkatkan perekonomian desa. Seperti membentuk kelompok tani yang bergerak di sektor pertanian tanaman Hortikultura.

Baca Juga:  Hewan Kurban Untuk Lima Mesjid, Begini Pesan Bupati Malaka
  • Bagikan