Tim Satgus Laporkan Belasan Atlet dan Ofisial PON Papua Terpapar Covid-19

  • Bagikan

TimorBerita. Jayapura || – Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua sedang telusuri 19 atlet dan ofisial PON XX yang dikabarkan terpapar Covid-19.

Atlet dan ofisial yang terpapar Covid berada di empat lokasi yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika.

Kini Satgas Covid-19 Provinsi Papua masih terus memonitor kondisi kesehatan para atlet.


” Sabar ya, saya telepon ke jubir Satgas di ketiga klaster karena saat ini baru Kota Jayapura yang diketahui sebanyak enam orang atlet,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 Papua dr Silwanus Sumule dikutip detik dari Antara, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga:  Wakil rakyat Geram Covid Meningkat, Bupati TTU Malah Hentikan Petugas Satgus

Data yang dihimpun, 19 atlet dan ofisial yang positif itu tersebar di Kabupaten Jayapura tujuh orang atlet, Kota Jayapura enam orang atlet, Timika tiga orang atlet, dan Merauke tiga orang ofisial.

Atlet dan ofisial yang positif Covid-19 ada yang menjalani isolasi terpusat. Ada ada yang karantina mandiri ada yang dirawat di rumah sakit (RS).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Merauke dr Neville Maskita mengatakan, rata-rata atlet dan ofisial yang positif masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau sakit ringan dan sudah divaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Belu Kembali Zona Hijau, Warga Diimbau Tetap Waspada

Menurut dokter Neville , tiga ofisial yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau yang sudah bersandar di Pelabuhan Merauke sejak 30 September lalu.

“Kami senantiasa berharap agar atlet, ofisial, dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada di tengah kita,” harapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari menambahkan tercatat enam atlet yang positif COVID-19. Mereka terdiri atas dua orang berasal dari DKI Jakarta, serta satu orang masing-masing dari NTT, Sumut, dan Kaltim.

Baca Juga:  Sebuah Catatan untuk Penanganan Covid- 19

Atlet-atlet yang positif Covid-19 itu saat ini ada yang menjalani isolasi terpusat terapung KM Tidar dan RS Provita.

Lanjut Nyoman, ada pula yang menjalani karantina mandiri. Tercatat tiga orang yang menjalani isolasi terpusat di KM Tidar dan dirawat di RS Provita. (*/dtc/tbcom)

  • Bagikan
error: Content is protected !!