Tokoh Adat Asmanulea Dukung Program Balai Adat SN – KT

  • Bagikan

TimorBerita.Betun – Tokoh adat suku Saub Sabui dan beberapa suku di Kecamatan Sasitamean, mendukung penuh program balai adat yang di rintis pasangan calon bupati dan wakil bupati Malaka, Simon Nahak -Kim Taolin.

Sebagai tokoh adat yang mengerti adat Wese Wehali sangat mendukung niat baik paket SN – KT untuk membangun balai adat.

Sehingga budaya dan adat istiadat orang Malaka tetap dipertahankan untuk di kenal hingga belahan dunia.

Hal ini disampaikan Oktovianus Un atau yang biasa disapa Nai Anket, sebagai penjaga gerbang Liurai dan pemangku adat di Asmunelea, Minggu (15/11/2020)

Baca Juga:  Pidato Perdana Bupati Malaka Buka Bukaan

Nai Anket mengatakan para tokoh adat di Asmanulea sudah satukan hati bulatkan tekad untuk mendukung.

Paket SN – KT memiliki terobosan baru untuk membuat balai adat sebagai cerminan budaya Malaka.

Ia memastikan bahwa program SN – KT menyentuh sampai akar rumput sehingga ia pastikan paket ini akan menang telak di Sasitamean.

Sebagai pemangku adat untuk semua sonaf di Asmanulea memberikan dukungan penuh untuk Kim Taolin putera Taolin Ludovikus.

Baca Juga:  Orasi Politik Canzio Lopes Getarkan Wemeda, Paket SN - KT Unggul 

“Kami mendukung adanya balai adat di Asmunulea. Sehingga kita bisa tahu dan paham asal usul. Dan makna dari nama setiap suku dan sonaf agar generasi berikut paham betul akan adat istidat,” tandasnya.

Nai Anket menuturkan Pah Bouk boleh meninggal tetapi anaknya masih ada dan kami tidak lupa jasa Pah Bouk. Bahkan Nai Anket sempat keluarkan air mata ketika sebut nama sang tokoh politik Taolin Ludovikus.

Baca Juga:  Suasana Haru Mewarnai Sertijab Bupati Malaka, Ini Pesan Viktor Manek

Dikatakan paslon nomor urut 1 memiliki kesamaan, sangat familiar dan ramah sehingga untuk Dapil 3 tentunya hasil dukungan tidak diragukan, kemenangan ada SN-KT.

Apalagi Kim Taolin memiliki karisma politik seperti Pah Bou sehingga masyarakat sudah bulatkan tekad mendukung kemenangan SN – KT.

Sosok Kim Taolin mencermin Taolin Ludovikus yang sangat familiar dan di cintai semua kalangan sehingga ini menjajdi alasan kenapa tokoh adat dI Asmnulea nyatakan sikap mendukung,”tutup Oktovianus Un. (Joka)

  • Bagikan