Tokoh Muda Insana Dukung Biboki Jadi Potensi Lumbung Pangan TTU

  • Bagikan

KEFAMENANU,Timorberita.com- Potensi lahan pertanian di wilayah Biboki sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lumbung pangan di Kabupaten Timor Tengah Utara. Sayangnya, selama ini belum terjamah.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Koalisi Partai Pengusung paket Desa Sejahtera, Kristoforus Haki, SKM dalam kampanye terbatas di Desa Tualene, kecamatan Biboki Utara, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Kristo, sejumlah desa di wilayah biboki sangat potensial untuk dikembangkan menjadi daerah penyumbang pangan untuk kebutuhan masyarakat TTU. Potensi lahan di beberapa kecamatan di Biboki sangat potensial.

Baca Juga:  Siswi Tidak Disertakan Dalam UAS, Wakil Bupati TTU Langsung Datangi Sekolah

“Sayangnya di beberapa lahan potensial. Belum dapat dikembangkan secara baik karena berbagai keterbatasan, termasuk air dan teknologi,” tandas Kristo yang juga mantan Anggota DPRD TTU.

Untuk itu Kristo mengajak warga Biboki untuk mendukung paket Desa Sejahtera calon Bupati Drs. Juandi David dan calon wakil Drs. Eusabius Binsasi, agar bisa terpilih memimpin TTU lima tahun kedepan.

Apalagi Paket Desa Sejahtera yang calon Bupati adalah kader dari Biboki, sehingga jelas dirinya menjamin untuk menciptakan Biboki menjadi lumbung pangan kabupaten TTU.

Baca Juga:  Perangkat Daerah Harus Mampu Buat Inovasi PAD

“Paket desa sejahtera, fokus perhatian programnya lebih diarahkan ke desa. Sehingga jika desa sejahtera tentunya kabupaten TTU menjadi sejahtera,” tandas Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten TTU.

Sementara itu Calon Bupati dari paket Desa Sejahtera Drs. Juandi David di sejumlah titik desa di Biboki, tak hentinya meminta doa dan dukungan agar bersama Wakilnya Drs. Eusabius Binsasi bisa memimpin TTU.

Ia mengatakan jika keduanya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sehingga bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU. Sesuai visi misinya dan program pemerintahannya akan fokus pada beberapa aspek pembangunan yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat terutama masyarakat di desa.

Baca Juga:  Pemkab TTU Siap Lanjutkan MOU Dengan UNDANA

Sementara itu, disaksikan media ini di beberapa titik, masyarakat pada umumnya mengeluhkan infrastruktur yang saat ini kondisinya memprihatikan. Banyak jalan tanah dan berlubang yang jauh dari perhatian pemerintah kabupaten TTU selama ini. Selain itu, air bersih dan keterbatasan air untuk pertanian. (Rey/Gio)

  • Bagikan