TTU Zona Merah Sehari 19 Positif Covid 19

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Kabupaten Timor Tenggah Utara pada posisi Minggu (27/6/2021) data positif covid 19 bertambah drastis menjadi 29 orang.

Dengan data Satgus Covid-19 maka Kabupaten TTU perbatasan RI -TimorLeste berada pada zona merah.

Penambahan yang cukup besar datang dari Desa Maurisu Kecamatan Bikomi Selatan, sebanyak 19 orang yang kini berada dalam ruang karantina Rusunawa BTN km 9 Desa Naiola.

Juru bicara Satgas Covid TTU, Kristoforus Ukat, semalam membenarkan adanya penambahan 19 orang positif covid pada Minggu 27 Juni 2021 setelah dilakukan tracing oleh tim kesehatan Satgas Covid TTU.

Baca Juga:  Anggota TNI Kabur ke Hutan Papua, Ini Sosoknya

Dia menjelaskan, 19 warga Maurisu Kecamatan Bikomi Selatan tersebut sudah dikaratina pada rumah susun warga (Rusunawa) di BTN Naiola Kefamenanu.

Juru bicara Satgus Covid-19 Kabupaten TTU menguraikan bahwa berdasarkan hasil tracing pada keluarga  korban positif yang meninggal pada Kamis (24/6/ 2021) di RS Leona terhadap sejumlah warga yang selama ini melakukan kontak langsung ternyata ditemukan sebagian besar terpapar covid.

“Hari ini, tim Satgas melakukan tracing kontak erat dan pengambilan rapid antigen di Desa Maurisu dari pasien  yang meninggal di Leona. Jumlah sampel yg diperiksa sebanyak 47 orang. Dari 47 sampel yang diperiksa terdapat  19 orang yang hasilnya positif,” ungkapnya.

Baca Juga:  162 Siswa SMKS Katolik Kefamenanu Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

Berdasarkan hasil tersebut lanjut Kristoforus 19 orang tersebut terdiri dari 7 KK langsung dijemput oleh petugas Satgas Covid.

“Saat  ini semua pasien sudah tiba  di Rusunawa untuk karantina. Petugas masih lakukan tracing untuk warga lain yang sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid,” tandasnya.

Dijelaskan dengan 19 warga tersebut maka jumlah warga TTU terpapar Covid menjadi 29 orang.

Baca Juga:  Dituding Pukuli Frater Top, Pemuda Dihajar Pingsan dan Jadi Tersangka

“Dengan jumlah yang ada sekarang kita  TTU berada di sona merah,” ujarnya.

Karena itu Kristoforus meminta kepada masyarakat TTU untuk meningkatkan protokol kesehatan secara baik dan disiplin dalam menjalankan aktivitas setiap hari sehingga terhindar dari Covid-19 terutama varian baru covod-19 yang lebih  ganas.

Ia berharap masyarakat TTU tentunya mendukung program pemerintah untuk wajib melakukan vaksin sebagai salah satu upaya menekan terjadinya penyebaran Covid-19. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!