Tugas KPU Finish, Agust – Alo Siap Dilantik Pimpin Belu

  • Bagikan

TimorBerita.com || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, sudah menggelar pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Belu terpilih Pilkada 2020. Pleno digelar di lantai II Ballroom Hotel Matahari, Senin (22/3/2021).

Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens (Paslon Sehati) resmi ditetapkan sebagai paslon bupati dan wakil bupati Belu terpilih. Berakhirnya pleno penetapan maka tugas penyelenggara juga selesai. Sebab proses hingga pelantikan itu menjadi peran DPRD dan Pemerintah Kabupaten.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak mengatakan penetapan ini selanjutnya, KPU Belu menyerahkan salinan hasil penetapan kepada DPRD untuk diparipurna. Dan diusulkan kepada Mendagri untuk persiapan pelantikan.

Baca Juga:  Dinas PKO Gelar Pelatihan Menjahit, PKK TTU Dukung

” Tugas kami sampai pada penyerahan dokumen kepada DPRD untuk diparipurna. Selanjutnya itu bukan urusan kami lagi,” tandasnya.

Rapat pleno KPU menetapkan paslon Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens. Berdasarkan berita acara penetapan paslon bupati dan wakil bupati Belu terpilih nomor 16/PL.02-7/5304/KPU-KAP/III/2021, tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih.

Baca Juga:  Paslon Lupa, Bawaslu Belu Ambil Alih Tertibkan APS

Rapat pleno penetapan di hadiri semua anggota KPU Belu, Ketua dan anggota Bawaslu Belu, Plh. Bupati Belu, Pimpinan DPRD Belu, Kapolres Belu, Danyonif 742/ SWY, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil,Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens. ( ren/gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!