Tunggu Perda Disahkan, Warga Belu Sudah Bisa Berobat Gratis

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Tidak mau berlarut Bupati Agus Taolin dan Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens mulai bergerak cepat mengeksekusi visi misi dan program kerjanya.

Salah satunya program prioritas di bidang kesehatan. Setelah Peraturan Daerah (Perda) disahkan, seluruh warga Belu sudah berobat berobat gratis baik di fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta dengan perjanjian kerjasama.

” Yang bukan penduduk Kabupaten Belu dilarang berobat gratis karena sudah diatur sesuai regulasi yang berlaku. Sedangkan kalau untuk warga Belu cukup tunjukan salah satu dokumen bisa KTP, KK dan Surat Kenal Lahir yang sah yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Belu,” tandas Bupati Belu Agus Taolin, saat melakukan Rapat Kerja bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu di Aula Betelalenok, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:  Benarkan Ratusan Karyawan SKM, Dinas Nakertrans Tidak Mau Ungkit Masa Lalu

Menurut Bupati Agus, program prioritas kedua bidang Pendidikan. Saat ini Pemerintah sudah mengirim dua dokter untuk sekolah mengambil spesialis bedah urologi. Dukungan SDM agar membuat orang Belu menjadi bermartabat dan kompetitif.

” Untuk itu di bidang pendidikan kita sudah kirim dua dokter untuk disekolahkan. Jadi kita mengurus SDM memang tidak cepat membutuhkan waktu yang lama,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Agus di Bidang Pertanian/Peternakan, pertanian harus dibentuk kelompok yang jelas dan mendata lahan pertanian yang valid dan benar.

Baca Juga:  Temu Mitra Bersama Pelaku UMKM, Begini Pesan Bupati Belu

” Kita bentuk kelompok karena kalau tidak bentuk kelompok tidak bisa. Dengan bentuk kelompok kita mengetahui apa yang di butuhkan kelompok seperti bibit, pupuk, air, obat hama dan jual hasil,” tegasnya.

Sedangkan Program Air bersih, menurut Bupati Belu ini sudah didata titik air bersih. Sumber air sudah dihitung semua untuk pemasokan air bersih. Bila tidak ada tertentu yang masih kesulitan air, sebagai solusi sementara akan didroping tanki air gratis.

Baca Juga:  Praktisi Hukum Unwira Kupang, Angkat Bicara Ponceratan Anggota PKH Desa Numponi Malaka

” Kita sudah data semua mobil tangki. Armadanya akan diatur semua dan apel kebersihan kita akan kontrol manajemen mobil dan distribusi airnya, ” tandasnya.

Sekedar tahu Rapat Kerja bersama para Camat, Lurah dan Kepala Desa, Bupati didampingi Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, Penjabat Sekda Belu Frans Manafe. Kesempatan ini Bupati menggambambar visi dan misi serta program kerja prioritas.

Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Belu Mewujudkan Masyarakat Sehat, Berkarakter, Kompetitif dengan Program Prioritas di bidang Kesehatan, Pertanian/Peternakan, Pedidikan, Air Bersih, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi. (Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!