Tunjangan Aparatur Umatnana Belum Dibayar, Penjabat Malah Minta Identitas Pelapor

  • Bagikan

TimorBerita. Betun – Penjabat Desa Umutnana, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Trnggara Timur, diduga belum membayar tunjangan aparatur Desa selama tahun 2020.

Ironisnya, Penjabat Desa Umutnana, yang juga menjabat sebagai Camat Sasitamean, justru menerbitkan surat kepada semua perangkat desa sebagai ucapan terimakasih, karena sudah mendukung pemerintahan Desa dalam pengelolaan anggaran tahun 2020.

Surat ucapan terimakasih di nilai kurang tepat, sebab bukannya merealisasikan hak aparatur desa tapi yang didapat ucapan terima kasih. Surat ucapan terimakasih dengan nomor surat, Ds. Umtn, 140/04/I/202.

Baca Juga:  Desa Dualasi Raiulun dan Fatulotu Deklarasi Lima Pilar STBM  

Sejumlah sumber yang enggan di sebutkan namanya kepada media ini Jumat (5/2/2021) mengaku aneh dengan surat ucapan terimakasih.

Lantaran tunjangan semua aparat Desa Umutnana selama tahun 2020 sejak januari hingga 2021 belum di bayar. Tapi justru penyampaian terima kasih yang didapat.

” Ya bisa juga Pak Camat rangkap jabatan. Penjabat di dua desa Umutnana dan Desa Naisau sehingga sibuk,” ujarnya.

Bukan hanya itu yang terjadi selama ini kantor Desa Umutnana tidak terurus administrasi. Sebab Penjabat Desa jarang berkantor entah karena apa. Bisa juga alasan masih sibuk kuliah dan menjabat rangkap sebagai Camat dan juga sebagai Penjabat di dua Desa. Sehingga pelayanan pemerintahan desa tidak diurus.

Baca Juga:  Ketua Tim Pemenang SN - KT Beberkan Survei Kemenangan

Masyarakat merasa di terlantarkan, dan yang menjadi pertanyaan masyarakat apakah orang pintar di Sasitamean tidak ada sehingga Pak Camat Sasitamean harus menjabat 2 Desa. Kami mau Desa Umutnana itu maju dan bersaing dengan Desa lain,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Desa Umutnana, Emanuel Yanuarius Kabosu saat di konfirmasi menolak untuk berkomentar melalui telephone. Ia meminta untuk wawancara tatap muka sehingga mengetahui identitas wartawan.

Baca Juga:  SN-KT Unggul, Parpol Koalisi "Kurus" Puji Masyarakat Malaka

Bukan hanya itu Penjabat Desa ini justru meminta identitas aparatur yang melakukan pengaduan sehingga identitasnya bisa diketahuinya. Agar bisa mengklarifikasi langsung di Kecamatan dan Kabupaten.

“Omong wartawan tlg lsg bawa identitas dan klarifikasi di desa. Pelapor sapa dan lsg klarifikasi di kecamatan dan kabupaten.

Mau wartawan apa sj … lsg dtg ketemu lsg. Mau di kupang atau dimana urusan, tlg dtg ketemu lsg, klu tdk puas lsg muat sj,” ujar Emanuel melalui pesan WhatsApp. (Joka/04-TBcom)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan
error: Content is protected !!