Unggul Pilkada Belu Begini Pesan Calon Bupati Paket Sehati

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua –Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Agustinus Taolin dan Aloysius Hale Serens (Paket Sehati) secara resmi mengumumkan perolehan suara Pilkada Belu 2020.

Sesuai data C1 KWK yang sudah dihimpun dari 426 TPS di Kabupaten Belu, hasilnya Paket Sehati unggul 550 suara dari pasangan calon petahana Wilybrodus Lay dan J.T Ose Luan Paket Sahabat.

Pengumuman hasil di sampaikan Ketua Tim Pemenang, Cyprianus Temu, dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat Tim Pemenangan Paket Sehati, Jumat (11/12/2020).

Hadir dalam konfrensi Calon Bupati Agustinus Taolin dan Calon Wakil Bupati Aloysius Hale Serens bersama partai pengusung. Ketua Partai DPD Nasdem Johanes Tanur, Ketua DPD II Golkar, Yohanes Jefri Nahak, Ketua DPC PKB, Antonius Luan, dan Ketua DPC PKS Umar A.Dj.

Baca Juga:  Petugas Pos Covid Motadik Mengeluh Tidak Ada Biaya Makan

Ketua Tim Pemenang, Cyprianus Temu mengatakan berdasarkan data C1 KWK yang dihimpun dari 426 TPS di Kabupaten Belu, dengan jumlah suara sah sebanyak 97.164 suara sah (83,66%). Sedangkan terdapat jumlah suara tidak sah sebanyak 1.563 (1,58%).

” Hasil perolehannya Paket Sahabat dengan nomor urut 1 mengantongi 48.307 (49,72%). Sedangkan Paket Sehati berhasil meraup dukungan 48.857 (50,28%). Sehingga dari perolehan suara ini Paket Sehati keluar sebagai pemenang unggul 550 suara,” tandasnya.

Menurut Cyprianus hasil perhitungan sesuai data tabulasi di internal paket Sehati. Hasil tersebut sesuai hasil C1 KWK asli yang dihimpun dari semua TPS. Kini mengikuti pleno penetapan resmi di KPU secara bertahap. Mulai dari pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan untuk mencocokan hasil salinan C1 KWK yang dipegang KPU, Bawaslu dan saksi dari paslon.

Baca Juga:  Datangi DPRD TTU, Warga Minta Copot Plt Kades Noenasi

” Paket Sehati menang dan kita tunggu saja proses rekapitulasi dan penetapan oleh KPU. Tentunya kami sangat menghormati proses dan kami juga mengapresiasi penyelenggara KPU dan bawaslu yang sudah sukseskan Pilkada Belu,” tandasnya.

Sementara Calon Bupati Agustinus Taolin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belu yang sudah mengambil bagian dalam pesta demokrasi Pilkada Belu. Sudah menggunakan hak pilihnya dan memberikan kepercayaan kepada Paket Sehati untuk memimpin Belu kedepan.

” Ini adalah kemenangan masyarakat Belu. Terima kasih untuk masyarakat yang sudah percayakan saya dan bapak Wakil saya pak Alo Hale Serens untuk memimpin Belu kedepan,” tandasnya.

Agustinus juga berterima kasih kepada semua partai pengusung dan Tim Sehati yang sudah bekerja keras. Terima kasih petugas kemananan Polisi dan TNI, wartawan dan semua komponen masyarakat di Belu yang sudah mendukung kelancaran Pilkada.

Baca Juga:  BPN Malaka Disorot Tudingan Praktik Mafia Tanah

Tak lupa bersama wakilnya juga menyampaikan permohonan maaf selama ini proses ada yang salah atau tidak berkenaan mohon dimaafkan.

” Sebagai manusia tentunya tidak luput dari kekurangan. Untuk itu saya dan pak Alo wakil saya, minta mohon dimaafkan. Tapi puji syukur seluruh proses Pilkada berjalan baik,” ujarnya.

Diakhir pesannya Ia mengimbau kepada semua pendukung agar tidak melakukan pawai kemenangan. Tidak menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Sebaiknya menjaga situasi Belu tetap kondusif aman, damai dan tenang sambil menunggu proses penetapan resmi dari KPU. (Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!