Uncy Nahak Pimpin OMK Paroki Sta.Maria Fatima Betun

  • Bagikan

Timorberita. Betun – Organisasi Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sta. Maria Fatima Betun, menggelar pemilihan ketua periode 2020-2023. Peserta pemilihan diikuti OMK dari pusat paroki, Stasi Kletek, Stasi Kateri, dan Stasi Weata.

Dari 3 kandidat yang bertarung forum, Uncyanus Nahak unggul meraih 26 suara. Pelantikan dan pengambilan sumpah di gelar Sabtu (24/10/2020) oleh Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr.

Ketua terpilih Uncyanus N. T. Nahak, SH. MH dalam sambutannya mengatakan sebagai orang muda katolik harus peka terhadap berbagai masalah sosial di Malaka. Terutama masalah Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

Baca Juga:  Wabup Malaka Perintah Perketat Penjagaan Posko Nurobo

Mantan ketua Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Hukum Undana menuturkan OMK harus memberikan contoh mentaati protokol kesehatan Covid. Bergandengn dengan stakholder lain untuk mencegah Covid 19.

Alumni Pasca Sarjana Hukum Unair itu mah menuturkan orang muda katolik harus menjadi garam dan terang untuk masyarakat. Membangun persaudaraan sejati untuk kepentingan gereja dan daerah Malaka.

Baca Juga:  160 Guru Oekusi Timor Leste Ikut Seminar Tingkatkan Profesionalitas

“Kita sebagai iman katolik harus memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan Gereja,”tandas Kader Immala Kupang.

Sementara pastor moderator Yudel Fon Neno Pr menuturkan OMK, sebagai tulang punggug gereja harus kreatif untuk melahirkan kader – kader gereja untuk mewartakan sabda Tuhan.

Yudel berharap ketua yang baru bisa menggerakkan organisasi menjadi lebih hidup. Proaktif dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan gereja dan bangsa.

Baca Juga:  Pasar Baru Semrawut, Bupati TTU Perintah Penataan Ulang

Sementara Romo Deken Malaka Edmudus Sako Pr menuturkan sebagai orang muda Katolik harus menjadi teladan kristus. Mentaati protokol kesehatan, ikut melakukan sosialisasi dan menjadi panutan ditengah masyarakat.

” OMK harus menjadi contoh pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan benar,” pesannya.(Joka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!