Universitas Warmadewa Apresiasi Kerjasama Pemkab Malaka

  • Bagikan

Timor Berita. Denpasar || Lembaga Universitas Warmadewa siap bekerjasama pemerintah Pemerintah Kabupaten Malaka dalam sejumlah bidang untuk mendukung kemajuan Kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Warmadewa saat Bupati Malaka Simon Nahak dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin bersama Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Malaka melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Universitas Warmadewa Denpasar -Bali, Selasa (7/9/ 2021).

Pantauan TimorBerita.com, rombongan pejabat dari wilayah perbatasan negara RI- Timor Leste diterima Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Sekretaris Program Pascasarjana, yang bertempat di Ruang Gunapriya Dharmapatni Mandapa 1 FKIK Univesrsita Warmadewa.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengaku bangga dan senang atas kunjungan dan kerjasama Pemkab Malaka.

Dalam diskusi ditemukan banyak persoalan dan banyak jalan keluar yang sudah diidentifikasi untuk bisa diselesaikan bersama lembaga yang dipimpinnya. Diantaranya masalah di bidang pendidikan juga bidang lainnya.

Baca Juga:  Dinas PUPR Malaka Angkut Kembali Tumpukan Sampah di Hutan Kateri

Ia berharap MoU yang sudah ditandatangani bisa diimplementasikan dalam bentuk MoA. Semoga kerjasama ini ditindaklanjuti dan terus berlanjut kedepannya untuk mendukung pembangunan di Malaka.

” Apa yang kita harapkan tentunya kita laksanakan. Semoga memberikan kontribusi untuk pembangunan di Malaka selain di bidang pengembangan SDM juga di bidang lain termasuk Pariwisata,” tandasnya.

Dewa Putu Widjana berharap kedepannya para pemuda di Malaka bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Warmadewa. Lembaganya tentu senang hati menyambut baik pilihan para pemuda Malaka untuk boleh mengenyam pendidikan di Unwar Bali.

Sementara Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH.,MH mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah Kabupaten Malaka dengan Universitas Warmadewa. Semoga kerjasama ini berjalan baik dan lancar untuk mengembangkan SDM putera dan puteri Malaka.

Baca Juga:  Tiga Ranperda Dibahas, Ranperda Lembaga Adat Malaka Menyusul

Ia mengakatan Pemkab Malaka ingin meningkatkan SDM dimana tidak hanya peningkatan fisik tetapi juga secara akal kecerdasan intelektualnya perlu ditingkatkan. Sehingga apa yang dipikirkan bisa diimplementasikan menjadi kegiatan nyata bagi pembangunan di Malaka.

Bupati Simon berharap tidak hanya sebatas diskusi tetapi juga eksekusi di lapangan. Sehingga apa yang disampaikan dalam diskusi menjadi nyata untuk kegiatan pembangunan untuk mendukung kemajuan di birokrasi, kemasyarakatan maupun pembangunan fisik di Malaka.

Semoga lembaga ini terus menjadi kampus yang menjadi tempat untuk mendidik dan membina kader-kader muda termasuk Malaka. Bupati Simon mengapresiasi kepada Universtitas Warmadewa yang sudah menghantarnya selesai mengenyam pendidikan.

Baca Juga:  Bongkar SPPD Fiktif, Anggota DPRD Malaka Ancam Lapor Jaksa

” Kalau bisa ada Simon Nahak yang lain untuk menjadi pemimpin pejabat publik di masyarakat sehingga masyrakat bisa berlomba-lomba untuk belajar di Unwar,” ungkapnya.

Hadir Kunker Bupati Simon Nahak dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, Wakil ketua I DPRD Malaka, Hermin Devi Ndolu, Wakil Ketua II Hendrikus Fahik, Ketua Komisi I Hendrik Melki Simu, Ketua Komisi II Marianus Boko dan Ketua Komisi III Felix Bere Nahak.

Asisten III Setda Malaka Yosep Pareira, Kepala Dinas BPMD Agustinus Nahak, Kepala Dinas Pariwisata, Rovinus Bau, Plt Pendidikan dan Kabag Hukum Gregorius Fatin. (Viki Bria)

  • Bagikan
error: Content is protected !!