Viktor Tarik Gerbong, Silaturahmi Bersama Bupati & Wabup Malaka Terpilih

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek bersama Sekda Donatus Bere dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malaka, mendatangi kediaman Bupati Terpilih, Simon Nahak, di Weleun Desa Bakiruk Malaka Tengah, Senin (29/3/2021).

Suasana pertemuan terbatas bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Simon Nahak, dan Louse Lucky Taolin, berlangsung sederhana dan biasa biasa saja penuh akrab, canda tawa menghiasi tatap muka itu.

Kehadiran Penjabat Bupati bersama OPD Setda Malaka, untuk mendapat gambaran terkait progam kerja bupati dan wakil bupati terpilih sekaligus silaturahmi.

Dalam tatap muka terbatas Bupati Terpilih, Simon Nahak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati bersama Sekda dan OPD Setda Malaka. Kesempatan itu Simon mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan bekerja membangun Rai Malaka.

Baca Juga:  Bupati Malaka Buka Kartu di Kemendagri, Kantor Sewa Rumah Warga

” Pilkada sudah selesai. Kita semua adalah saudara. Mari kita bergandeng tangan membangun Malaka,” tandasnya.

Simon mengatakan program 100 hari kerja akan fokus untuk melakukan audit dan berkomitmen berkerja sesuai visi dan misi dan program kerja.

” Program 100 hari kerja saya bertemu instansi teknis, untuk matangkan rencana audit APDB Malaka,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Simon akan melakukan penataan kota seperti Alun-Alun serta menata saluran pembuangan air dalam kota.

Pemasangan trafight light di sentral kota dan pemasangan lampu jalan di sepanjang kota menuju ruas jalur pusat pemerintahan Kabupaten Malaka.

” Kota ini setidaknya harus ada trafight light dan lampu jalan. Kita harus tata jadi baik,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Simon Nahak Salurkan 196.450 Ton Beras Untuk Warga Malaka

Simon menyebut akan membuka akses jalan dua jalur, menuju pusat pemerintahan Kabupaten Malaka. Ia juga mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus berkerja melayani segenap hati dan iklas untuk masyarakat Malaka.

Sementara Wakil Bupati Terlilih Louse Lucki Taolin, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Penjabat Bupati Malaka dan semua OPD Setda Malaka. Silahturahmi walau sederhana tetapi sungguh bermakna.

” Ini merupakan suatu kehormatan. Hari ini sudah bersilaturahmi bersama saya dan Bapak Simon,” tandas Loise Lucki Taolin yang akrab disapa Kim.

Kim juga mengingatkan kepada OPD bahwa saat ini Bupati dan Wakil Bupati Malaka hanya satu Simon Nahak dan Kim Taolin.

Baca Juga:  Bupati Malaka Hadiri Pengukuhan TPAKD, Bertais Motif Garuda Io Kufeu

Sementara Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek mengatakan pintu hati bupati dan wakil bupati sudah di buka. Sehingga ASN silahkan bekerja melayani masyarakat sesuai tugas pokok yang diamanatkan dalam aturan.

” Bekerjalah diam-diam sebagai ASN. Pemimpin Malaka terpilih sudah membuka pintu dan hati. Silakan bekerja sebagaimana tugas seorang ASN,” tandas Viktor.

Viktor juga berharap dukungan dan kerja sama semua agar kehadirannya sebagai penjabat Bupati selama satu bulan kedepan bisa berjalan lancar dan sukses untuk bersama membangun Rai Malaka.

Cuma tahu, silaturahmi Penjabat Bupati bersama OPD Setda Malaka tentunya menjadi penting agar bergerak searah mengeksekusi program kerja bupati dan wakil bupati terpilih dalam menggenjot pembangunan. (vik/ gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!