Viral Anak Bujang Ganteng Terpilih Bupati Tuban

  • Bagikan

TimorBerita. Surabaya –Aditya Halindra Faridzky calon bupati Tuban termuda sepanjang sejarah. Bahkan belakangan menjadi sorotan media Tanah Air.

Sosok Aditya menjadi calon bupati terpilih diusia terpaut 28 tahun bahkan starusnya masih lajang.

Sosok Aditya Halindra memang menarik untuk dibahas. Saat ini Aditya menang dalam hasil hitung cepat atau quick count pada Pilkada Tuban 2020. Kini menunggu saja pleno penetapan KPU Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur.

Seperti apa profil Aditya Halindra calon bupati Tuban ini? Berikut ulasan selengkapnya suara.com.

Baca Juga:  Permohonan Sengketa MK, Malaka dan Sumba Barat Masuk Ambang Batas

Aditya Halindra, lahir di Surabaya pada 15 April 1992. Aditya Halindra merupakan anak dari mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti.

Haeny Relawati sendiri menjabat sebagai bupati Tuban untuk periode 2001-2006 dan 2006-2011. Sedangkan Lindra anaknya saat ini berusia 28 tahun merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Saat ini berstatus belum menikah tetapi kariernya cepat meledak di panggung politikAditya Halindra menyelesaikan Sekolah Menengah Atasnya di SMA Taruna Nusantara.

Melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2010-2011 lalu transfer ke Universitas Airlangga (Unair) dan resmi meraih gelar sarjana pada tahun 2014.

Baca Juga:  Kemendagri Apresiasi Paslon Kampanye Gunakan Alat Penunjang Penanganan Covid-19

Anak dari mantan bupati Tuban ini memulai karir politiknya melalui organisasi pemuda sayap Partai Golkar, yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selain itu, Lindra juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tuban periode 2020-2025.

Sebelum mengikuti kontestasi Pilkada Tuban 2020, Lindra telah terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi Partai Golkar pada usia 27 tahun. Dan menjadi yang termuda di jajaran anggota dewan. Hingga akhirnya, Ia mengundurkan diri agar bisa mengikuti kontestasi Pilkada Tuban 2020.

Baca Juga:  Langgar Aturan Pilkada, Bawaslu Rekomendasi Diskualifikasi Paslon Petahana Nias Selatan

Aditya Halindra unggul dalam ajang Pilkada Tuban 2020 dengan hasil quick count sebesar 59,8 %. Meskipun unggul berdasarkan quick count, Lindra belum buka suara atas perolehan yang diraihnya saat ini.

Dalam Pilkada Tuban 2020 ini, Lindra menggandeng politikus senior Partai Demokrat yaitu Riyadi sebagai wakilnya. Pasangan Lindra-Riyadi diusung oleh partai Golkar, Demokrat, dan PKS dengan perolehan total 15 kursi. (Suara/ Gio/ Tim)

  • Bagikan