Wabup Belu Imbau Hilangkan Ego Institusi, Tunjukan Etika dan Integritas ASN

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Pemerintah Kabupaten Belu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) menggelar kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ).

Kegiatan FGD berlangsung di Aula BP4D Kabupaten Belu, Selasa (12 /5/2021). Kesempatan itu sebelum memulai FGD, Wabup Belu Aloysius Halesrens mengimbau para ASN agar bekerja melayani sungguh-sungguh sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menegakkan nilai-nilai etika birokrasi, tunjukkan integritas sebagai aparatur yang berkompeten, memberikan masukan kepada pimpinan yang baik dan benar.

Baca Juga:  Sambut SN-KT Warga Histeris Sepanjang Jalan, Begini Aksinya

Ia juga meminta kepada semua aparatur untuk membuang energi negatif seperti ego antar instansi. Sebaiknya berkonsentrasi fokus bekerja untuk melayani masyarakat Belu. Saling mengisi, memberi masukan dan pendapat untuk membangun rai Belu.

Menurut Aloysius, dokumen RPJMD itu berbasis data, dan data menjadi sangat penting. Data itu harus tepat, valid dan terukur. Karena tahun ini di periode pemerintahan yang baru ini harus memulai hal yang baru berbasis data.

Baca Juga:  Debat Diikuti Satu Paslon Ampera MBD Kupang Kritisi KPU Maluku Barat Daya

” Baseline kita harus tepat. Kalau salah maka target sasaran kita, tujuan kita tidak akan dicapai,” tegas Aloysius.

Wabup Belu berharap setiap lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan data yang akurat dan valid sehingga memudahkan eksekusi setiap program. Sebab yang dibutuhkan data yang valid bukan berdasarkan asumsi.

” Baseline kita harus tepat supaya tepat datanya, valid dan variabel yang terukur, untuk itu setiap OPD siapkan data, jangan sampai data itu asal diangkat pasang,” kata Wakil Bupati.

Baca Juga:  Syarat Kepentingan, Fraksi Gerindra Belu Minta Tinjau Kembali Perekrutan Teko

Sekedar tahu hadir FGD ini, Penjabat Sekda Belu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu. (Kom/Ren)

  • Bagikan