Wabup Malaka Perintah Perketat Penjagaan Posko Nurobo

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Kondisi penyebaran pandemik Covid belakangan ini terus meningkat. Untuk menekan mata rantai penyebarannya maka Pemkab Malaka terus gencar melakukan langkah pencegahan sosialisasi dan pengaktifan pos desa dan pintu masuk wilayah Malaka.

Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin saat berkunjung di Desa Tesa Rabu (18/7/2021) meminta petugas untuk memperketat pos penjagaan di posko Nurobo Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen.

Titik lokasi ini sebagai pintu batas wilayah kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Belu yang selama ini belum ada penjagaan posko.

Baca Juga:  Kim Taolin Tokoh Muda Malaka, Diterima Semua Kalangan

” Saya minta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP untuk segera mengangktifkan anggotanya untuk jaga di pos Nurobo,” tandas Wabup Malaka ini.

Wabup Louise yang biasa disapa Kim Taolin menegaskan langkah yang dilakukan tersebut untuk bisa memastikan pelaku perjalanan masyarakat Malaka ataupun dari daerah lain yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lembata Undang Sukseskan Liga III ETMC, PS Malaka Optimis Masuk Final

Menurutnya perlu diperketat penjagaan agar bisa memastikan kondisi kesehatan pelintas. Ini bagian dari upaya untuk menekan penyebaran Covid sehingga tidak meluas hingga pelosok kampung.

Langkah pemkab selama ini selain memperkuat sosialisasi agar masyarakat sadar patuhi prokes juga pengaktifan petugas pos jaga untuk memastikan kesehatan para pelintas jalan.

Sekadar tahu kunjungan Wakil Bupati Malaka di Desa Tesa Kecamatan Laenmanen didampingi sejumlah jajaran OPD bersama Wakil Kapolres Malaka dan dikawal anggota. Kegiatan kunjungan ini berjalan kondusif patuhi dan taat protokol Covid 19. (Viki Bria)

  • Bagikan
error: Content is protected !!