Warga Antusias Ikut Virtual Pelantikan Bupati dan Wabup TTU

  • Bagikan

Timorberita. Kefamenanu –Warga Kabupaten Timor Tengah Utara, bangga dan senang menyambut sang pemimpin baru.

Buktinya sejak pukul 13.00 masyarakat mulai berdatangan ke rumah pribadi Bupati TTU terpilih Drs Juandi David di km 02 Kota Kefamenanu.

Kehadirannya warga untuk menyaksikan jalannya pelantikan Bupati secara virtual. Berlangsung hari ini Jumat (26/2/2021) di Kupang Rumah Jabatan Gubernur NTT pukul 15.00 wita.

Prosesi pelantikan disiarkan melalui sejumlah media sosial video chanel you tube dan facebook.

Baca Juga:  DPRD TTU Tindaklanjut Aduan Warga Noenasi, Komisi I Turun Lapangan

Pantauan reporter media ini, Rey Deo, warga cukup antuasias dan tetap mematuhi protokol covid.

Nampak serius warga ikut menyaksikan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati melalui layar lebar yang disediakan Pemerintah Kabupaten TTU di rumah Bupati TTU.

Untuk menjaga protokol Covid-19, sebelum masuk ke halaman rumah kediaman Bupati David, di pintu depan, para petugas kesehatan memeriksa setiap warga yang ingin mengikuti acara pelantikan secara virtual.

Hal serupa terjadi di rumah kediaman Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur. Warga sekitar bertandang untuk menyaksikan jualannya pelantikan.

Baca Juga:  Kajari TTU Meninggal Covid-19, Pemeriksaan Rapid Satu Staf Reaktif

Bukan hanya itu sebagian besar warga TTU, ada yang menyaksikan di masing2 kantor tempat kerja dan rumah tinggal warga melalui.

Sementara Bupati terlantik Juandi David mengatakan sudah mengimbau masyarakat TTU, agar selalu menjaga protokol kesehatan. Suasana pelantikan Tentunya semua punya kerinduan dan keinginan untuk disyukuri. Tetapi harus dibatasi dan dilarang karena semua harus mematuhi anjuran pemerintah.

Menurut Bupati David setelah sekembali dari pelantikan juga tidak penjemputan atau pun pawai kendaraan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres TTU agar memperhatikan aturan larangan itu.

Baca Juga:  Pemkab TTU Salurkan Bantuan Sembako, Ini Sasarannya

” Tentunya di rumah ada acara kecil-kecilan yang hadir pun sedikit orang. Prinsipnya kita patuhi protokol kesehatan Covid,” ujar David.

Kata David, langkah yang dilakukan agar mencegah terjadinya penyebaran sebab jangan sampai ada kluster pelantikan. Nanti masih ada kesempatan lain untuk berjumpa dan memberikan ucapan syukur. (Rey-03/TBcom)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan