Warga Keluhkan Jalan Tanah, Begini Janji Anggota DPRD Malaka

  • Bagikan

Timor Berita. Betun|| Masyarakat Desa Rai Ulun, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan raya.

Ruas jalan ini masih jalan tanah sehingga warga merindukan peningkatan jalan aspal hotmiks.

Keluhan warga disampaikan saat kunjungan kerja reses Anggota DPRD asal Dapil III Malaka, Adrianus Neno Meta pada Sabtu (13/3/2021).

Masyarakat memohon untuk memperhatikan akses jalan yang selama ini belum tersentuh pembangunan oleh pemerintahan Kabupaten Malaka.

Selain infrastruktur jalan, warga juga meminta pengadaan rumah layak huni, peningkatan tunjangan BPD yang hanya senilai Rp 500 ribu, jaringan telepon seluler yang belum terakses signal dan dukungan sarana air bersih.

Kepala Desa Rai Ulun, Frederikus Krisantus mengatakan akses jalan diwilayah Rai Ulun menuju Felu Masin, kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga butuh sentuhan perhatian pemerintah.

Ia berharap melalui kunjungan kerja ini menjadi komitmen wakil rakyat untuk diperjuangkan kepada pemerintah. Sebab keluhan warga sudah di sampaikan tetapi sampai saat ini belum ada realisasi.

“Sudah ada anggota DPRD yang melakukan kunjungan reses disini. Tapi permintaan masyarakat Rai Ulun terkait infra struktur jalan belum direalisasikan,” ujarnya.

Menurutnya dukungan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan warga untuk memudahkan akses jalan menuju Kabupaten.

Semoga melalui perjuangan wakil rakyat dan dukungan Pemerintah bisa tergerak nuraninya untuk memperhatikan kondisi jalan tanah volume 6 km.

Sementara Anggota DPRD Adrianus Neno Meta, mengatakan kegiatan kunker yang dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Juga untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat di wilayah Dapil masing-masing.

Menurut Adrianus keluhan warga ini sebagai tanggung jawab moril terhadap kepercayaan masyarakat. Sehingga usulan warga tentunya menjadi kebutuhan prioritas untuk diperjuangkan malului rapat-rapat di DPRD baik itu fraksi, rapat komisi maupun rapat paripurna.

“Saya tidak berjanji tetapi saya akan komitmen untuk perjuangkan di sidang nanti. Minimal sebelum masa jabatan saya berakhir jalan ini sudah harus bisa dikerjakan,” tandas Anggota Fraksi Nasdem DPRD Malaka ini.

Dikatakan lima permintaan prioritas masyarakat Rai Ulun, menjadi tugasnya untuk di kawal. Setelah diusulkan melalui musrembangcam akan dimasukkan kedalam pokok pikiran DPR melalui aplikasi SIPD. (Vic/006)

Editor Giovanni Elias Neno

  • Bagikan