Masyarakat Mau Berobat Cukup Tunjukan Kartu Malaka Sehat

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Kartu Malaka Sehat (KMS) yang diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak – Louse Lucky Taolin dapat mengakses pengobatan berskala nasional.

Bupati Simon Nahak dalam konfrensi pers di kantor Bupati Malaka mengatakan langkah yang diambil agar masyarakat Malaka dapat mengakses pengobatan gratis hanya menggunakan Kartu Malaka Sehat (KMS) yang diprogramkan pemerintahan.

“Kita ingin pengobatan yang memudahkan masyarakat. Masyarakat Malaka yang sakit dan memegang KSM bisa berobat di Kupang, Surabaya, Jakarta dan di mana saja,” ujar Bupati Simon Nahak Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Bupati Malaka Jadi Pemecah Rekor Pembicara Nasional

Selain itu Simon Nahak mengatakan program mengintegrasikan program kerja Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) dengan Kartu Malaka Sehat ini sudah dilakukan.

“Adanya integrasi karena itu program pusat. Dan kami sudah menandatangani kerja sama untuk bisa melakukan kegiatan ini,” ujar Bupati Simon dalam konfrensi pers didampingi Wakil Bupati Malaka Louse Lucky Taolin

Baca Juga:  Melki Laka Lena Panen Jagung Bersama di Femnasi TTU

Tak hanya itu, Bupati Simon menuturkan bahwa konsep berobat menggunakan Kartu Malaka Sehat (KMS) berbeda dengan KTP yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Katika ada masyarakat Malaka yang sakit di Jakarta, sakit di Kupang sakit atau dimana saja dia bisa berobat menggunakan Kartu Malaka Sehat.” ungkapnya (Viki Bria/Red)

  • Bagikan
error: Content is protected !!