Tampil Memukau di Rinhat, Simon Nahak Gunakan Dawan

  • Bagikan

BETUN,Timorberita.com – Calon Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal Kim Taolin melakukan kampanye di Desa Tafuli dan Desa Boen Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka.

Kampanye paket SN-KT, berlangsung Minggu (27/9/2020), menerapkan protokol kesehataan Covid-19.

Menariknya saat orasi kampanye, Calon Bupati Simon Nahak tampil memukau menggunakan bahasa dawan membuat masyarakat semakin dekat. Warga tidak menyangka jika Calon Bupati Simon  bisa  berbahasa dawan.

Baca Juga:  Kim Taolin Minta Restu Leluhur di Sonaf Io Kufeu

Dihadapan masyarakat Tafuli dan Boen Rinhat, Simon mengatakan tidak salah jika berkampanye dalam bahasa dawan dalam kampanye ini. Dawan adalah bahasa ibu sehingga boleh digunakan karena menunjukkan identitas dan martabat orang Timor.

Ia mengatakan ketika berbahasa Dawan, orang mengenal seseorang sebagai orang dawan khususnya, dan orang Timor umumnya. Sebagai orang Timor kaya bahasa baik bahasa Dawan maupun Tetun. Apalagi, kata Simon dirinya adalah anak mantu Rinhat.

Baca Juga:  SN-KT Unggul, Parpol Koalisi "Kurus" Puji Masyarakat Malaka

“Au i anak mantu Rinhat, jadi au harus u hin molok dawan.
Hit Atoin Timor, hit atoin meto. Hit harus tamolok uab meto,”tambah Simon.

Artinya sebagai anak mantu Rinhat harus pandai berbahasa dawan. Kita orang Timor, kita orang dawan, kita harus berbahasa dawan.

Rupanya orasi Simon dalam bahasa dawan cukup menarik simpati masyarakat, bahkan sosok Simon yang dikenal rendah hati sesekali guyon sehingga mengundang canda-tawa dan tepuk tangan meriah. Orasi politik berkaitan visi-misi dan program kerja Paket SN-KT.

Baca Juga:  Tembus Tanjakan Willy Lay dan J-T.Ose Luan Diterima KPU

Nampak masyarakat terlihat ceriah dan senang mendengar orasi kampanye sang doktor hukum ini  yang dikenal sederhana dan ramah ini. Ia mengajak masyarakat untuk bersama mendukung paket SNKT mencoblos nomor urut 1, pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin. (Joka)

  • Bagikan