Waspada Jalan Utama di Belu Ini Sering Makan Korban

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua-Sebuah mobil sedan warna hitam dengan nomor Polisi DH 1641 HG nyaris terjun bebas ke dalam selokan kedalaman sekitar 10 meter.

Kecelakaan ini terjadi di jalur utama kota Atambua tepatnya di Jalan Soekarno depan Toko Thonber Komputer. Kejadian naas ini pada Jumat, 18 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 wita.

Kejadian bermula ketika sang driver memarkir kendaraan dan hendak membeli makan siang pada warung di pinggir jalan.

Baca Juga:  Gedung Puskesmas Seon Belum Digunakan Sudah Rusak

Anehnya, mobil tersebut tiba-tiba berjalan sendiri, berbalik arah dan menyeberang jalan menuju selokan yang kedalamannya sekitar 10 meter.

Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak terjadi tabrakan, kejadian itu pun tidaka ada korban jiwa.

Sejumlah saksi mata yang juga warga sekitar mengaku lokasi TKP bukan baru terjadi tetapi sering terjadi bahkan ada korban jiwa. Lokasi ini disepanjang kawasan jalan Km 1 dari Toko Pelita sampai ke agen Sinar Gemilang sering terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Yonif 744/SYB Dekat Purna Tugas, 742/SWY Tinjau Medan Sektor Timur RI-RDTL

“Sekitaran sini sering terjadi kecelakaan ada yang meninggal. Beruntung kejadian hari ini tidak ada korban,” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Kapolres Belu melalui Kasat Lantas Polres Belu, Iptu Brian Wicaksono saat dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut.

Iptu Brian lebih lanjut mengatakan kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal, sehingga dirinya segara memerintahkan anggota Patwal bergerak menuju lokasi kejadian.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Belu Gelar Bimtek KIM Desa

Setibanya di TKP Anggota Satlantas dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi mobil dari dalam selokan tersebut dan kondisi mobil tidak mengalami kerusakan yang serius.

Iptu Brian menghimbau pengendara roda dua dan empat untuk tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi hal serupa. Selalu taat dan patuhi aturan lalulintas termasuk mengatur laju kendaraan dan memeprhatikan kondisi mobil saat memarkir. (Ren)

  • Bagikan