Wow Kejutan Kartu Prakerja Gelombang 12 Siap Realisasi, Begini Syaratnya

  • Bagikan

TimorBerita.Jakarta – Program Kartu Prakerja Gelombang 12 akan segera dibuka lagi. Silahkan buka cara Daftarnya www. prakerja.go.id dan simak syaratnya.

Program kartu prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja.

Khususnya pekerja yang terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Sebelumnya, pemerintah menyiapkan anggaran kartu prakerja sebesar Rp 20 triliun pada gelombang pertama. Dan diperkirakan sebanyak 5,6 juta orang yang nantinya akan memperoleh kartu prakerja.

Baca Juga:  Kapolres Belu Berbagi Kasih di Kampung Adat Duarato

Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1000.000 yang dapat digunakan untuk membeli aneka pelatihan digital platform mitra.

Tak hanya itu pemberian insentif juga diberikan kepada penerima Kartu Prakerja. Sehingga total bantuan yang nantinya diberikan senilai Rp 3.550.000.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dilanjutkan hingga tahun 2021 mendatang.

Kartu prakerja akan dilanjutkan di 202. Sehingga bagi para sobat Prakerja yang telah memasukan data dan belum lolos sebagai penerima tahun ini jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, batch 1 di tahun 2021.

Baca Juga:  GP Ansor Perbatasan RI-RDTL Kecam Pelaku Bom Katedral Makassar

“Untuk itu, persiapkan diri Anda agar lolos dalam seleksi penerimaan kartu prakerja gelombang 12 ,” ujar Denni Purbasari, Selasa 3 November 2020 lalu.

Berikut ini persyaratan bagi pendaftar Kartu Prakerja gelombang 12, diantaranya:

  1. Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
  2. Bukan merupakan pejabat negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
  3. Bukan merupakan Aparatur Sipil Negara, TNI/POLRI, Kepala Desa dan perangkat Desa, serta Direksi, Komisaris.
  4. Bukan merupakan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD).
  5. Bukan merupakan penerima bansos di Kementerian Sosial (Kemsos)
  6. Bukan merupakan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).
Baca Juga:  Duka Minggu Palma di Katedral Makassar, Ini Kronologinya

Bagi Anda yang akan daftar Kartu Prakerja gelombang 12, dan sudah memenuhi persyaratan, Anda bisa masuk ke link ini dan simak cara daftarnya berikut ini,

  • Bagikan