Wow….Kejutan, Lapisan Diaspora Malaka di Belakang SN – KT

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang –Forum Solidaritas Diaspora Malaka, diberbagai belahan nusantara bahkan dunia ikut memberi andil dalam hajatan politik di Kabupaten Malaka.

Dukungan Diaspora setelah mempertimbangkan dari berbagai aspek global dan spesifik untuk kerinduan perubahan di Malaka. Salah satu kabupaten bungsu di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Koordinator Diaspora Malaka Herman Seran, kepada wartawan Minggu (29/11/2020) mengatakan ribuan diaspora yang tersebar di belahan dunia menyatakan sikap mendukung pasangan calon Simon Nahak dan Kim Talion, Paket SN – KT pada pilkada Malaka 2020.

Menurut Herman semangat dukungan Diaspora sebagai kerinduan akan adanya perubahan di Malaka. Dukungan Diaspora adalah murni dan tulus untuk pembangunan Malaka.

Sehingga jangan heran di belakang Simon Nahak – Kim Taolin ada ribuan Diaspora.

Baca Juga:  Ditjen Pemdes Luncurkan TV Bina Pemdes, Aparatur Desa Diajak Aktif

Diantaranya Herman Nai Ulu penjabat Bupati Malaka pertama, Romanus Seran Mantan Anggota DPR RI, Jacobus Bouk Pengusaha sukses di Jakarta yang juga Ketua Ikatan Pengusaha se Asia. Dan tokoh tokoh lainnya.

Herman mengakui Diaspora walau tidak punya hak pilih di Malaka, tetapi keluarga di pelosok Malaka mendukung penuh SN – KT. Setiap individu Diaspora pro aktif dengan caranya berupaya untuk menangkan paket SN – KT.

Seperti ikut menggerakan massa anak muda, tokoh masyarakat dan keluarga dekat yang ada di Malaka.

“Paket SN – KT layak pimpin Malaka untuk 5 tahun mendatang. Kami tidak ada hak pilih namun kami punya hak suara. Kami berniat tulus mendukung dengan cara masing-masing untuk menangkan Paslon nomor urut 1,” ujar Herman.

Baca Juga:  Tersangka Jonas Salean Pulang Rumah, Jaminan Dua Wakil Ketua DPRD NTT

Herman menegaskan calon bupati dan wakil bupati Simon Nahak dan Kim Taolin tidak berjalan sendiri. Tapi yang jelasnya di belakan paket SN – KT ini didukung tokoh tokoh besar dan tokoh hebat dari berbagai latarbelakang. Diaspora selalu hadir dengan pola gerakannya mendukung paket ini.

“Mau tahu di belakang SNKT ada tokoh tokoh besar Malaka. Walau tinggal di luar daerah tetapi dukungannya luar biasa. Akan terbukti pencoblosan 9 Desember nanti,”ujar Herman.

Dukungan para tokoh Diaspora Malaka dibuktikan melalui pernyataan sikap tertulis mendukung Bawaslu, KPU dan aparat kepolisian agar menjalankan tugas pokoknya yang adil tidak memihak pada pihak lain.

Buktinya Diaspora meminta kepada Kapolda NTT, Kejati NTT, dan KPK RI agar mengusut tuntas kasus korupsi Bawang merah yang telah menyeret 9 tersangka hingga saat ini belum P21.

Baca Juga:  Politik Tidak Kenal Bapak Anak, Paket SNKT Siap Tarung Rebut Malaka

Sehingga Diaspora berharap kinerja lembaga hukum profesional dan terbuka untuk mengusut tuntas kasus hukum di Malaka.

“Setiap kesempatan kita selalu koordinasi, kita mau daerah kita Maju. Sehingga kita harap pihak keamanan kita bertindak netral, sehingga lembaga hukum ini tetap menjadi kepercayaan masyarakat,”kata Herman.

Lanjut Herman, Diaspora berharap agar polres Malaka jangan memihak dalam penanganan kasus di Malaka. Baik kasus kriminal sebab dari catatan sejumlah kasus terkesan ada diskriminasi.

“Kami mencurigai posisi Polres Malaka. Berada di pihak mana, peguasa atau rakyat kecil. Kepolisian tugasnya melindungi melayani dan mengayomi masyarakat bukan orang atau kelompok tertentu,” tandas Herman. (Joka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!