Toleransi di Perbatasan Negara TNI Bersama OMK Renovasi Altar Gereja

  • Bagikan

Timorberita. Atambua – Personel pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bekerjasama dengan OMK (Orang Muda Katolik) merenovasi altar Gereja Sto. Theodorus Silawan. Kegiatan bakti sosial sebagai bukti wujud toleransi di perbatasan negara RI-RDTL.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (7/11/2020).

Alfat menjelaskan sebagai TNI yang bertugas di perbatasan selain menjaga kedaulatan negara, juga ikut terlibat membantu setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Baca Juga:  Begini Kejutan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Diakhir Masa Tugas

Seperti pembangunan altar Gereja Sto. Theodorus silawan yang direnovasi atas kerja sama Satgas Pamtas Pos Silawan dan OMK Sto. Theodorus Silawan.

Sudah satu pekan anggota Satgas bersama OMK merenovasi altar gereja,” tandasnya.

Ia menambahkan pembangunan renovasi ada beberapa bagian yang diperbaharui seperti pengecetan tembok altar dan bangku.

Penambahan cor kayu dan gorden untuk memperindah altar yang sudah sekian lama tidak diperbaharui.

Baca Juga:  Personil Pos Damar Motaain Amankan Tujuh Karung Gula Pasir Asal Timor Leste

Renovasi Altar Gereja Sto. Theodorus Silawan diprakarsai oleh Romo Silverius Beri Primus Meak, pr dan didukung Komandan Pos (Danpos) Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu.

Sementara Pastor Silverius Beri Primus Meak, pr menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari anggota pos Silawan.

Meski kegiatan ini membutuhkan waktu dan tenaga tetapi anggota pos selalu siaga terlibat selama kegiatan renovasi di luar tugas pokok menjaga perbatasan.

Menurutnya kegiatan renovasi sudah berlangsung satu pekan dan berhasil atas dukungan anggota Satgas. Setiap harinya Danpos Silawa mengirim personil 5 orang secara bergantian sampai dengan akhir pengerjaannya.

Baca Juga:  Personil Pos Damar Motaain Amankan Tujuh Karung Gula Pasir Asal Timor Leste

Tentunya kerjasama ini sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama yang patut dicontohi.

Luar biasa dukungan dan perhatian dari Anggota Satgas Pos Silawan. Saya senang dan bangga. Atas nama umat saya sampaikan terima kasih, semoga anggota yang tugas menjaga perbatasan ini selalu diberkati,” ujar Pastor Silverius. (Ren)

  • Bagikan