Yukun Lepa: Fraksi PKB Harus Kawal Bupati-Wabub Malaka

  • Bagikan

TimorBerita.Kupang ||Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB NTT, Yucundianus Lepa meminta kepada anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Malaka untuk serius mengawal Bupati dan Wakil Bupati Malaka terlantik dalam menjalankan program kerja selama 5 tahun kedepan.

Yucun Lepa ditemui usai pelantikan mengatakan, tugas fraksi PKB sebagai pengusung memiliki kewajiban moril untuk melaksakan fungsi pengawasan kepada pemerintah agar dalam menjalankan roda pemerintah selalu mengutamakan kepetingan rakyat. Program kerja harus benar-benar pro rakyat.
Sebagai Bupati dan wakil Bupati Malaka, kata Yucun, harus menjadi pelayanan publik yang baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malaka secara keseluruhan.

“Menjadi Bupati dan Wakil Bupati adalah pelayan. Karena melayani maka kepentingan rakyatnya adalah yang utama” Ungkapnya.
Namun, fraksi PKB sebagai partai pengusung, harus mengawal ketat program perioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Baca Juga:  Selamatkan Uang Negara, Bupati Dan Wabup Malaka Patut Diberi Penghargaan

Lebih lanjut, Yukun menyampaikan, sikap partai PKB sebagai pengusung harus menjadi garda terdepan untuk mengevaluasi dan memberikan masukan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Malaka.
“Jangan sampai, sebagai Partai pengusung mendorong pemimpinnya untuk masuk kedalam lubang. Melainkan posisi partai PKB bertugas untuk memberikan peringatan dan mengevaluasi supaya hal-hal dilakukan itu harus sesuai dengan kepentingan rakyat,” ujarnya. (Vigal/kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!